HANYA KEYONG YANG BISA MEMBUAT SAYA LEBIH DARI SEKEDAR JATUH CINTA

Selasa, 06 Maret 2012

Perbedaan dan Cinta



Berbicara mengenai perbedaan dan cinta, 
berawal dari hidup yang penuh dengan perbedaan dan hidup yang selalu di isi dengan menebarkan sebanyak mungkin cinta untuk orang lain dengan mengharapkan cinta itu akan kita dapatkan kembali..
itu sangatlah wajar, 

Tapi bagaimana jika untuk mendapatkan cinta itu kita dihadapkan oleh beberapa perbedaan??

Inilah yang sering terjadi, bagaimana solusi yang tepat? Apa tindakan yang tepat untuk situasi seperti ini? Apakah kita harus terus berjuang untuk cinta ini??

Jika dipikirkan secara teori, bukankah cinta yang penuh dengan perbedaan itu sangat menarik.. Kita dapat saling melengkapi dengan pasangan, dapat saling menghargai satu sama lain, dan dapat saling berbagi dengan beberapa perbedaan itu. Namun berbeda secara praktek, siapa saja yang menjalankan tentunya akan terasa berat, ditambah lagi bila ada tekanan yang datang dari pihak lain bahkan tekanan dari keluarga misalnya.. :-(

Saya sering mendengar kata-kata bahwa "cinta itu tidak harus memiliki" tapi benarkah seperti itu?? Saya rasa Tidak!! Kata-kata seperti itu hanya keluar dari mulut orang yang lemah dan putus asa. Bahwasanya ketika kita mencintai orang lain, semaksimal mungkin kita harus mendapatkan orang yang kita cintai tersebut. Pastinya dibutuhkan mental dan pengorbanan yang besar tapi tidak masalah bukan jika akhirnya kita mendapatkan seseorang yang menurut kita adalah terbaik. 

Berkaitan dengan perbedaan, bagaimana jika menemui kasus seperti ini, saya berasal dari keluarga yang tidak mampu serta tidak mempunyai pendidikan tinggi sedangkan pasangan saya berasal dari keluarga yang berada dan terpelajar? Tentunya orang tua kami tidak akan setuju dengan hubungan yang sedang saya jalankan, dan mengharapkan pasangan yang setara dengan anaknya.. Disatu sisi orang tua saya ragu apakah anaknya tidak akan di cela atau direndahkan, di sisi lain orang tua pasangan saya kecewa karena berharap anaknya akan mendapat pasangan yang lebih baik dari saya.. Apakah saya harus menyerah dengan keadaan ini?? Bagaimana jika seperti ini, saling meyakinkan orang tua masing-masing bahwa kami mempunyai pilihan yang menurut kami tepat dan kami mengharapkan orang tua kami menghargai itu.. Tidak ada salahnya kan jika mencoba, meskipun butuh waktu yang cukup lama untuk meyakinkan, tetapi jika orang tua kami melihat kesungguhan serta keyakinan yang kami buat, saya yakin hati orang tua manapun pasti akan luluh. Yang diperlukan hanya keyakinan dan keteguhan terhadap pilihan yang kami ambil serta pendekatan yang tepat terhadap orang tua masing-masing! Saya yakin itu dapat meluluhkan hati orang tua kami.

Kasus selanjutnya adalah saya dan pasangan saya berbeda agama? Apa yang harus saya lakukan?? Tentu saja saya harus membuat pasangan saya seagama dengan saya, karena masalah ini berhubungan dengan Tuhan serta ke Ridhoan-Nya, memang terkesan egois tapi menurut saya ini adalah yang terbaik! Jika pasangan saya memang bersungguh-sungguh memilih saya untuk menjadi pasangannya, dia harus berkorban dulu untuk saya baru setelah itu saya akan berkorban apapun untuknya.. Memberikan pengertian yang baik terhadap pasangan sangat diperlukan, jika dia seagama dengan saya toh nantinya dia akan menjadi imam yang saya panuti, itulah yang akan membuat saya berkorban apapun untuk imam saya itu.. Dalam kasus ini juga kita memerlukan keyakinan dan pendekatan yang tepat terhadap pasangan kita. 

Sesungguhnya perbedaan dan cinta itu saling membutuhkan. Cinta membutuhkan perbedaan karena jika tidak berbeda, hidup ini akan terasa monoton, tidak ada rasa saling menghargai dan tidak berkesan sama sekali. Perbedaan membutuhkan cinta karena dari perbedaan itu yang membuat hidup serasa berwarna, dari perbedaan itu rasa saling menghargai tumbuh, dan dari perbedaan itu juga kita diciptakan. Jangan pernah menyerah dengan perbedaan karena perbedaan lah yang membuat cinta itu ada. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar